Friday, September 12, 2014

Hati-Hati Dampak Buruk Bisnis Online

Anda yang membaca posting ini mungkin sudah bepengalaman bertahun-tahun lebih lama dari saya dalam menggunakan internet. Namun anda menggunakannya hanya sebatas untuk mencari informasi saja. Tanpa anda sadari, internet dapat membuat anda mendapatkan penghasilan yang sangat besar dan lebih dari yang anda bayangkan.

Meskipun begitu, walaupun bisnis online tidak sesulit yang dikira, namun sukses dalam bisnis online juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam menekuni bisnis online anda dituntut untuk terus belajar dan bekerja keras.

Berikut ini beberapa dampak buruk bisnis online yang bisa membuat anda jatuh hati dan tidak mau berpindah ke bisnis lainnya. Simak yukk...

MEMERLUKAN MODAL BESAR


Sebenarnya bisnis di internet tidak memerlukan modal yang besar. Sebaliknya malah sangat murah sekali kalau dihitung-hitung. Misalnya saja, kalau anda membuka toko online, anda tidak perlu menyewa tempat yang harganya mahal untuk dijadikan toko, anda juga tidak perlu menggaji karyawan, dan anda juga tidak perlu menyimpan stok barang karena anda bisa menyiapkan produk yang anda jual setelah ada yang memesan ke situs atau blog anda.

HARUS PUNYA BANYAK PENGALAMAN


Anda bisa mempelajari seluk beluk bisnis online dengan cepat dari berbagai sumber yang tersedia di internet. Selain itu, ada banyak sekali penyedia layanan jasa web hosting yang menyediakan antar-muka yang user-friendly (mudah dipahami) sehingga anda dapat dengan cepat mempelajarinya sekalipun anda tidak punya dasar sebagai programmer.

MEMERLUKAN KOMPUTER YANG CANGGIH


Anda tidak memerlukan komputer canggih yang harus terhubung selama 24 jam ke jaringan internet untuk melakukan transaksi. Sebab, anda bisa menggunakan fasilitas email untuk menyimpan data-data transaksi anda. 

Anda hanya perlu mengecek secara rutin dan teratur untuk melihat apakah ada transaksi baru yang masuk ke email atau tidak. Proses pengecekannya pun bisa anda lakukan dimana saja, sekalipun hanya di warnet.

TERLALU BANYAK SAINGAN


Dalam menekuni jenis usaha apapun pasti anda akan menemukan banyak saingan. Anda tidak perlu cemas dengan hal ini. Yang terpenting untuk anda lakukan adalah mempromosikan website anda ke berbagai search engine (mesin pencari) seperti Google, Yahoo!, Bing, dan lain-lain agar website anda mudah ditemukan oleh para netter.

PROSES TRANSAKSI RIBET


Siapa bilang proses transaksinya ribet? Nggak kok. Ada banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan pembayaran secara online, seperti Paypal, Payza, dan lain-lain atau anda juga bisa menggunakan jasa transfer antar bank.

Bagaimana? Sudah tertarik untuk memulai bisnis online? Sayang kan kalau dilewatkan... :-)

0 comments:

Post a Comment